CYBER CAMPUS

Posted on Monday, August 17th, 2015 at 8:04 AM

pada abad ini, media digital berkembang sangat cepat. internet telah merambah banyak aspek di berbagai sisi kehidupan. salah satunya yaitu cyber campus.  Cyber campus adalah sebutan bagi universitas atau perguruan tinggi yang berbasis komputer dan internet hampir di seluruh kegiatannya. maksudnya hampir seluruh kegiatan kampus seperti pendaftaran, informasi besaran UKT, dll.  dan pembelajarannya dapat diakses melalu internet. dengan perkembangan jaman yang cepat ini, teknologi cyber campus sangat pas dikembangkan di universitas maupun di tingkatan sekolah.

cyber campus yang bertanggung jawab memiliki artian melakukan kegiatan perkuliahan dengan internet dengan bertanggung jawab tanpa melanggar norma dan aturan yang berlaku. pertanggung jawaban tersebut dijadikan landasan mahasiswa untuk berbuat sesuai aturan dengan menjadi pengguna cyber campus yang baik.

menurut saya, cyber campus sangatlah bermanfaat bagi banyak pihak. dengan cyber campus banyak hal menjadi lebih efisien. contohnya, pendaftaran mahasiswa baru lebih mudah, efisien dan terorganisir dengan adanya cyber campus, pengecekan uang kuliah tunggal lebih mudah dengan cyber campus, dan lainnya. pada dasarnya, dengan adanya teknologi ini semua pihak diuntungkan baik itu mahasiswa, staff universitas, dan juga masyarakat luas. apalagi ditambah pula dengan masyarakat yang sangat “melek” akan perkembangan teknologi, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa cyber campus sangat baik untuk diterapkan asal dilaksanakan dengan bertanggung jawab tanpa menyepelekan aturan yang ada.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply