Office 365 pada Portal UGM

Posted on Monday, March 21st, 2016 at 9:32 PM

Office 365 adalah aplikasi terbaru dari microsoft yang bertujuan untuk melayani dan mempermudah bisnis online. Software office 365 menawarkan 4 fitur utama yaitu Office Professional Plus, Exchange Online, SharePoint Online, Lync Online fitur-fitur tersebut dapat memudahkan bagi kita untuk berkomunikasi dengan rekan kerja dengan kemudahan fitur yang ditawarkan dengan konse “akses kemana saja”.

Office 356 merupakan software yang masih dalam perkembangan yang mempunyai sifat flexibel dan multi platform. Karena meskipun software yang satu ini dibuat oleh microsoft tapi bisa juga digunakan pada perangkat lain tidak hanya di Internet Explorer tapi juga bisa digunakan pada seluruh browser internet termasuk mozilla firefox dan google chrome.

1
Selain itu, office 365 memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengakses pada perangkat lain tidak hanya pada Windows phone. Seperti komputer dan Smartphone untuk mengirim email, dokumen, sharing calender, IM, dan Video conference.

Berikut ini adalah 4 Fitur office 365 tersebut :

  1. Office Professional Plus pada Office 365. Fitur office 365 yang merupakan versi Microsoft office yang fleksibel dan layanan produktivitas terlengkap dari Microsoft. Microsoft Office Proffesional ini memiliki fungsi yang sama dengan versi Microfot Office pada dekstop.
  2. Exchange Online, aplikasi berbasis teknologi Exchange Server 2010, yaitu platform messaging yang dapat digunakan untuk mengatur jadwal meeting.
  3. SharePoint Online, aplikasi yang digunakan untuk mengelola dokumen, seperti berbagi dokumen kerja dan membuat web intranet untuk berbagi berita di area perusahaan.
  4. Lync Online, adalah versi online dari Lync Server 2010, merupakan produk komunikasi dan kolaborasi. Dengan Lync Online, pengguna dapat melakukan komunikasi sederhana untuk pesan instan, panggilan audio dan video.

Ada berbagai macam menu yang disediakan dalam Office 365, berikut penjelasannya:

  1. Mail

mail

Menu mail pada Office 365 merupakan menu gmail yang disediakan dalam microsoft. Anda dapat saling berkirim email layaknya di situs gmail seperti biasa. Tapi keunggulannya anda dapat langsung login ke email tanpa perlu login dari awal karena saat anda login awal Office 365 itu sudah sekaligus login akun gmail anda.

  1. Calender

calendar

Menu calendar pada Office 365 dapat membantu anda untuk mengintegrasikan jadwal anda, membantu anda untuk mengatur planing anda setiap hari, bahkan dilengkapi perkiraan cuaca di daerah anda berada.

  1. People

people

Merupakan menu Office 365yang disediakan guna menambah pertemanan sesama user Office 365 lain, group belajar.

  1. Newsfeed

newsfeed

Merupakan situs untuk berbagi umpan kepada pengguna yang kita ikuti dan dapat mengomentari postingan. Dengan kata lain tampilan newsfeed disini hapir menyerupai facebook.

  1. Onedrive

Merupakan cloud storage yang disediakan oleh Office 365 yang beguna untuk menyimoan data secara online dalam jumlah besar, berbagi dokumen atau berkas kepada sesama pengguna guna pengerjaan tugas kelompok atau suatu laporan.

  1. Sites

sites

Diciptakan untuk memberikan pengalaman lebih dalam berkolaborasi, Office 365 dilengkapi dengan SharePoint Online yang memungkinkan pengguna untuk mengelola Team Site. Team Site dapat digunakan oleh mahasiswa, dosen, atau staf untuk mendirikan ruang kerja virtual yang bermanfaat untuk pengerjaan tugas/proyek tertentu atau sebagai virtual workspace organisasi di kampus.

  1. Task

task

Merupakan menu yang ada di Office 365 untuk mendaftar dan menambahkan tugas penting beserta waktu jatuh tempo dan reminder.

  1. Delve

delve

Merupakan menu Office 365 yang digunakan untuk melihat profile atau akun pengguna serta pengguna lain, serta untuk melihat dokumen terkini pengguna dan menemukan dokumen yang dikerjakan orang lain.

  1. Video

video

Merupakan menu pada Office 365 yang gunakan bagi pengguna untuk mengunggah video, menshare video serta dapat membuat chanel atau saluran sendiri yang dapat dilihat pengguna lain.

  1. Word

 

word word1

Merupakan mennu yang disediakan Microsoft dalam Office 365 yag berguna seperti layaknya Microsoft Word pada umumnya. Bila komputer yang anda gunakan tidak terdapat Microsoft Word dan anda perlu aplikasi tersebut guna keperluan anda, anda dapat menggunakan Microsoft Word secara online dalam Office 365.

  1. Excel

 

excel excel1

Merupakan menu di Office 365 untuk pengolah angka yang membantu pengguna untuk menghitung angka-angka dengan cepat seperti menggunakan Microsoft Excel biasanya. Sama dengan Word pada Office 365, Excel 365 juga dapat diaplikasikan secara online bila pada komputer anda tidak terdapat Microsoft Excel.

  1. PowerPoint

 

pp pp1

Menu PowerPoint pada Office 365 berguna untuk membuat slide power point untuk presentasi dan disajikan berbagai custom tema yang dapat dipilih pengguna sesuai kebutuhan pengguna. Penggunaan PowerPoint ini sama dengan Word dan Excel yang juga disediakan dalam Office 365.

  1. OneNote

 

notebooks

Merupakan menu Office 365 yang dapat digunakan pengguna untuk membuat catatan. Sehingga menu ini mirip dengan aplikasi NotePad

  1. Sway

 

sway sway1

Menu pada Office 365 yang membantu pengguna mengumpulkan, memformat, dan berbagi ide, cerita, presentasi dan dokumen interaktif lainnya berbasis web yang memukau.

 

http://pusatteknologi.com/office-365-berbasis-cloud-computing.html

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply